Rabu, 10 Oktober 2012

Harus Menikmati Setiap Prosesnya :) #skripsi [Part 1]

Capek banget, tapi dengan tidur saja pasti akan hilang capek ini. Skripsiku, memang salahku karena mengerjakan dengan tidak bertahap. Kesalahanku itu. Nasi sudah menjadi bubur, sekarang bagaimana mengubah bubur itu menjadi sesuatu yang lezat dan mahal harganya.
Ini prosesnya, ini yang harus aku nikmati. Pelajaran yang berharga dari setiap bimbingan adalah kesabaran, penerimaan, tersenyum :) capek, istirahat, pikirjan lagi, kemudian lakukan kembali. Keyakinan atas apa yang aku kerjakan pasti sukses.. amin.
Hari ini, setelah aku ngeprint 5 bab sekaligus berikut daftar isi, rujukan dan tabel gambar, tak disentuh sama sekali dengan pembimbing kedua. Alasannya..
1. Metode penelitian yang seharusnya apa bukan metode kajian pustaka? bukan historis.
>>>> (@_@)" kepala langsung puyeng, tapi akhirnya ke perpus juga, nyari buka, naik turun lantai 1 ke 2, 2 ke 3, 3 ke 2, 2 ke 3, 3 ke 2, 2 ke 1... hasilnya, nihil. tak ada bukunya... akhirnya pergi ketaman perpustakaan, mikir, dan kemudian buka laptop, browsing, ketemu. Tapi mungkin lebih bijak besok konsultasi dulu dengan pembimbing satu masalah metode penelitian :') untuk hari ini, cukup pahami metodenya sambil membuat cadangannya, SEMANGAT !!!
2. Kenapa penelitianku harus berhenti pada tahun 1945?
>>>> ini masih belum aku pikirkan, hehehehe :P
3. Teori atau kajian pustaka nilai edukasinya belum ada, sudah ada sih, tapi gak lengkap, perlu dilengkapi lagi bukunya.

Semalem bergadang, tapi gak skripsian tok sih, onlen juga, heheh, salah sendiri berati :P
Capek, ngantuk, perlu istirahat dulu, tapi kepikiran (-__-")
harus ingat, tubuhku ada batasnya :)
Allah always w/ me...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar